Sabtu, 14 Februari 2009

Balada nama anak

Hmm, gue mulai sering memikirkan nama anak akhir-akhir ini. Terakhir, gue dapet ide buat namain anak gue nanti kayak gini:

· Anak pertama, nama panggilannya:
SATU
· Anak ke dua, nama panggilannya : DUA
· Anak ke tiga, nama panggilannya :
TIGA

Yaah gitu-gitu seterusnya, hehe. Lucu kan? Awas lho niru-niru! Haha
Tapi gue bingung cuy ntar nama panjangnya siapa yah? Pernah gue tanya-tanya sok-sok minta pendapat gitu ke Ipaw, dengan alasan karena Ipaw orangnya terlalu kreatip! Jadi gue pikir dia bisa dapet ide-ide brilliant buat ngasih nama lengkap buat anak gue nantinya.

Cewek bahenol : Lucu kan, Paw? Tapi gue bingung ngasih nama lengkapnya. Enaknya apa yah?
Ipaw jelek: Hmm… gimana kalo : SATU SATU AKU SAYANG IBU!
Oke, terima kasih, ternyata gue bertanya pada orang yang salah…

Lalu ada lagi pertanyaan yang bikin gue bingung lagi :
TERUS KALO GUE PUNYA ANAK KEMBAR GUE KASIH NAMA APA?

Sempet terpikir di benak gue buat ngasih nama depan yang sama. Contoh, kalo yang kembar itu anak pertama gue, ya dua-duanya gue kasih nama depan : SATU, hehe. Tapi niat itu segera gue urungkan setelah gue inget cerita bokap gue.

Jadi gini, bokap gue kan anak ke 8 dari 9 bersaudara. Nah bokap gue ini punya 2 kakak yang nama depanya sama dengan nama bokap gue. Suatu hari saat dia nelpon ke kantor kakaknya…

Sekretaris kantor kakaknya bokap, disingkat SKKB : Selamat siang, Pak ada yang bisa di bantu?
Bokap : Siang mbak, bisa saya bicara dengan Pak Hadi?
SKKB : Baik, pak. Dengan siapa?
Bokap : Saya Hadi
SKKB : Hahaha ah si bapak bercanda aja. Lagi jam kantor lho, Pak
Bokap : Mbak, bisa di hubungkan dengan pak Hadi nya? Ini saya adiknya
SKKB : Tuh kan bapak masih bercanda aja, deh
Bokap : Mbak, saya serius saya mau bicara dengan Pak Hadi, tolong bilang ke Pak Hadi, ada telepon dari Pak Hadi
SKKB : Hahaha aduh pak lucu amat si becanda mulu deh
Bokap : Oke mbak. Gini, tolong bilang ke bapak Hadi Saptono, ada telepon dari adiknya, Hadi Prabowo. Gitu lho mbak
SKKB : Oh, ya ampun.. namanya sama yah pak? maaf maaf pak, iya akan saya sambungkan. Maaf yah pak

Nah, ribet kan kalo ngasih nama anak samaan gitu? Dan bingunglah gue sekarang bakal ngasih nama lengkap anak gue siapa yah?

2 komentar:

  1. knp g nama'y anak'y ntu kembar siam ma kembar dempet , ato kebar siluman, ato kembar -kembir

    BalasHapus
  2. nah itu dia cuy, gue rasa nama2 itu agak meaningless (apalagi nama yg gue bkin sih, hha) oya, btw ini idham mana ?

    BalasHapus