Sabtu, 05 Juni 2010

The coolest day ever with Delta and Friends

Oke, jadi gini. 15 Mei lalu gue, Delta, Eti, Rafie, Togi sama Sugi pergi ke UI Depok. Kita mau sok-sok an ngeliat kampus masa depan haha. Dan yang terjadi selanjutnya bukanlah hal yang kita inginkan sama sekali.

Tepat sekali saudara-saudara. Dikarenakan kita membawa Delta untuk ikut serta, maka yang terjadi selanjutnya adalah hal yang sangat memprihatinkan ckck.

Kita udah sampai stasiun Cawang ceritanya (Okay Folks, kita nekat menjalani hari-hari ke Depok naik kereta .Uooh!). Si Sugi yang notabene paling mengerti jalan menuju Depok memesan 6 tiket kereta ekonomi TANPA AC. Damn.

Gue : jadinya naik yang ac apa nggak kita?
Eti : pada mau nyobain yang tanpa Ac dong. Yang 1500an

Oke, gue nurut.

1 kereta lewat…

Gue : Gi, itu kereta kita bukan?
Sugi : bukan, Dong. Sebentar lagii kok.

Oke, gue nunggu.

1 kereta lagi lewat…

Gue : Gi, yang itu ya Gi?
Sugi : bukan, yang itu mah yang pake Ac Dong.

Oke, sekarang gue menyesal kenapa tidak merelakan beberapa rupiah lagi untuk naik Ekonomi ber-AC. Opportunity Cost, hem.

Udah lama nunggu kereta, perut gue mulai berdendang. Oke, laper sob.

Gue : waaaah, soto ayaaaam *mata berkaca-kaca
Eti : apaan sih lo Dong belom apa-apa udah laper aja.
Rafie : ntar aja makan di sana, Dong. Daripada ketinggalan kereta.

Oke, gue ngalah. Daripada gue ditinggal. Kan gue gatau jalan ckck.

1 kereta lagi lewat…

Gue : naaah ini ya Gi kereta kita?
Sugi : bukan itu laah. Orang kita ke arah situ *nunjuk ke arah berlawanan dengan arah kereta yang gue tunjuk. Itu sih kereta pas kita pulang.
Gue : oooh *perut keroncongan.

Akhirnya kereta kita datang juga. Gue shock liat keretanya. Gimana nggak shock! Itu kereta udah kayak apaan tau deh penuh banget sama manusia-manusia bau ketek. Ya Allah, lancarkanlah jalanku.

Gue masuk. Dempet-dempetan banget. Untung HP gue udah disimpen dengan baik.
Kereta jalan. Semua senang.

Kereta berhenti di stasiun selanjutnya. Penumpang tidak senang. Yang masuk udah kayak suku bar-bar yang berebut nasi gratis.

Sumpek banget. Gila. Gue kepisah sama Rafie, Eti, Togi dan Delta. Sugi? Entahlah, semoga dia selamat.

Cawang-Depok terasa Bekasi-Timor Leste bagi gue saat itu. Ampun-ampunan deh lamanya. Gue bersumpah dalam hati: “Kalo pulang nanti pada nekat naik kereta begini lagi, MENDING GUE NGGA PULANG”.

Oke, akhirnya setelah 145.567.608 (agak berlebihan emang, tapi gue merasa begitu) jam di kereta laknat itu , kita SAMPAI. Hello Depok! I love you more than I love my lil brother.

Tapi sampai bukanlah akhir dari malapetaka. Kenapa? Turunnya susah woy.

Oke, urutan turun yang seharusnya: Delta, Gue, Eti, Rafie, Sugi, Togi. But, pas Delta nyoba turun…

Delta : misi.. misi.. saya mau turun.
Ibu-ibu di deket pintu kereta: Jangan dorong-dorong dong!
Delta : iya,, Bu. Tapi saya mau turun.
Ibu-ibu:
(terdengar di telinga Delta): iya, saya juga mau turun!
(terdengar di telinga gue) : iya, tapi saya ngga mau turun! (damn)
Delta : yaudah, tapi misi bu, sebentar. Saya mau turun
Eti sama Rafie : CEPETAN DONG DEL AHELAH! *mulai sewot
Delta : (tampang melas) iyaiya sebentar ini susah.

Delta mencoba melangkah kedepan. Dan.. yaaak bener aja sodara-sodara TASNYA DELTA NYANGKUT DI KERUDUNG SEORANG NENEK-NENEK.

You know what? Mukanya Delta kocak parah waktu itu. Gue mau ketawa, tapi ga tega. Gue tahan.

Eti sama Rafie : DEL AH NGAPAIN SIH LO? CEPETAAAN KERETANYA UDAH MAU JALAN INI!
Sugi : (melambaikan tangan dari luar gerbong kereta *ternyata dia udah turun aja gitu loh!)
Gue : Del, ayok Del. Udah lepas aja tasnya.
Delta: bentar-bentar (mencoba melepaskan tasnya). Nggak bisaaa!

Kereta mulai mencoba berjalan..

Gue, Eti, Rafie : DEL BURUAAAN! UDAH MAU JALAN INI WEEEY!

Berhasil! Tas Delta selamat. Delta selamat. Gue selamat. Eti Rafie selamat. Sugi pun selamat.
Kita turun dari kereta fantastis itu. Gue ketawa keras banget depan Delta. Tiba-tiba..

Eti : TOGI MANAA?

Togi : (berjalan perlahan. Muka memelas. Garuk-garuk kepala) sedal gueeee.

Kita semua spontan liat ke Togi. Bener aje, sandal Togi ilang sebelah kawaaan. Ternyata Togi nekat loncat dari kereta pas keretanya mulai jalan. Dan sendalnya nyangkut sesuatu, lalu putus. Gue ketawa, semua ketawa.

Eti : orang sih kehilangan HP, Tog di kereta. Nah elu, kenapa malah kehilangan sandal? Sebelah doang lagi *ngakak
Togi : gila emang Delta bener-bener. Untung gue nggak ketinggalan kereta.
Delta : ehehe sorry sorry Tog. Ayok deh kita bei sandal deh Tog yuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar