Sabtu, 05 Juni 2010

The coolest day ever with Delta and Friends 2

Selesai masalah sandal Togi yang akhirnya dibeliin sandal Converse2an warna merah muda sama Delta, kita jalan-jalan keliling UI dengan hati riang gembira haha.

Pulangnya.

Oke, pulangnya gue, Togi, Eti menyumpah-nyumpah untuk tidak akan naik kereta Ekonomi –tanpa AC lagi. Sekarang kita mencoba naik kereta Ekonomi-ber AC acik aciiiik.

Nunggu di stasiun.

1 kereta lewat. Tapi dari arah berlawanan..

Eti : Dong

Gue : kenapa?

Eti : liat kotak yang di bawah kereta itu nggak? *nunjuk kotak gede gitu yang ada di bawah kereta

Gue : oh iyaiya, kenapa emang Ti?

Eti : itu buat nampung e’ek kita Dong *muka serius

Gue : IYA?! Kok lo tau? *antusias

Eti : kan pas ke Jogja… *tidak melanjutkan kata-katanya

Gue : oooh iyaiya

*kita berdua diem

Gue : terus netes ke rel ga Ti? *muka blo’on

Eti : lo percaya Dong?

Gue : emang lo bercanda?

Eti : IYA! Bego lo Dong ah!

Anjiirrr gue ditipu!

Oke, akhirnya kereta kita lewat.

Gue : waah, bagusnyaaa *senyum-senyum norak

Eti : kampung abis

Baru mau mukulin Eti, Rafie udah melirik sinis ke gue. Gue diem. Takut di sumpahin gue sama Rafie kalo ngapa-ngapain Eti.

Kita duduk tenang di kereta yang sangat nyaman itu. Dingiiin, ac nya berfungsi loh. Gue pikir cuma judulnya aja ‘ber-AC’. Biasalah Indonesia.

Delta : lo mau pulang naik apa ntar Tog?

Togi : naik 26 lah

Delta : kalo gitu mending kita turun di Kalibata aja. Cuma naik angkutan 2 kali kan jadinya

Togi : lo tau jalannya nggak?

Delta : hem, nggak tau juga sih, tapi gue pernah di kasih tau Tog.

Gue : Togi, gue pulang bareng lo ya. Kan kita searah.

Rafie : lo mau turun di Kalibata Del?

Delta : ya gue inget-inget jalannya dulu, Fie

Rafie : kamu gimana hime?

Eti : ya terserah, yang penting di anterin pulaang aja.

Gue : terserah aja deh gue turun dimana aja yang penting nyampe rumah

Rafie : yaudah, gue, Eti sama Sugi turun di Cawang nih. Lo bertiga terserah deh mau ikut turun di Cawang apa di Kalibata.

Togi : lo apal nggak sih Del jalannya kalo turun di Kalibata? Kalo nggak, mending kita turun di Cawang aja deh. Daripada nyasar

Delta : yaudah deh, yaudah di Cawang aja.

Kita udah tenang. Kereta berjalan tenang. Tiba-tiba…

Delta : nah, Tog kalo mau turun di Kalibata di sini nih Tog *muka serius. Yakin banget deh pokoknya

Togi : mau turun sini?

Delta : yaudah, ayok aja gue sih

Mereka mulai berjalan menuju pintu keluar kereta.

Togi : Dong, ayo turun di sini kita

Eti : lo serius mau turun di sini? Yaudah deh, hati-hati yaa.

Gue, Togi, Delta : yo’i. duluan yaa kitaa! *melambaikan tangan mesra

Kita turun. Jalan sebentar. Gue punya firasat buruk.

Delta : kok gini ya stasiunnya. Wah aneh nih, mudah-mudahan kita nggak salah stasiun!

Togi : awas aja sampe salah stasiun!

Gue : ah yang bener lo Del

Delta : bentar-bentar. Gue agak lupa nih.

Suasana mulai mencekam. Nggak enak. Stasiunnya sepi banget.

Delta : haduh, salah stasiun nggak ya kita.

Togi : cek Del ah yang bener aja lo ya ampun

Delta : aaastagaaaaa! KITA SALAH STASIUN! *menunjuk ke papan nama stasiun

Gue mendongak. Gue terbelalak. Lo semua tau tulisannya apa? Tulisannya “STASIUN PASAR MINGGU”. Kutu! Kita nyasar. Dan lo tau kalo dari pasar minggu ke kalibata itu nggak ada angkutan umumnya! Gila.

Gue sama Togi : MAKASIH, DELTAA

Delta : ehehe sorry sorry kurang satu stasiun lagi nih. Gue traktir naik taksi deh ya kalo nggak ada angkutan hehehe *nyengir bersalah

Delta : gue tanya bapak itu dulu deh ya, ada angkutan apa nggak.

Togi : gih, tanya giiiih udah ga peduli gue Deeel! *mulai kesel

Delta : Pak, dari Pasar Minggu ke Kalibata angkutannya apa ya Pak?

Bapak-bapak Stasiun : wah nggak ada angkutan, dek. Mending nerus aja naik kereta. Kan Cuma satu stasiun ini.

Delta : oh, okedeh Pak. Kira-kira berapa menit lagi ya kereta berikutnya?

Bapak-bapak Stasiun: palingan 10 menitan lagi, dek. Tunggu aja.

Tiba-tiba HP Togi bunyi. Dari Rafie.

Rafie : heh! Turun dimana lo? KALIBATA? HAHAHA

Togi : ahaha tau nih Delta kurang ajar emang nyasarin kita. PASAR MINGGU, FIE. PASAR MINGGUUUU!

Rafie : hahaha iya! Orang pas gue liat papannya tulisannya “pasar minggu” bukan “kalibata”. Lo sih ngikutin Delta! HAHAHA

Rafie, Eti dan Sugi ngetawain kita abis-abisan. Parah. Delta emang paraaah.

Ga lama kemudian, kereta berikutnya datang, membawa gue, Togi dan Delta ke Kalibata SESUNGGUHNYA. Sampe Kalibata, Delta langsung menawari kita untuk naik taksi sampe Kalimalang dengan wajah bersalahnya yang sama sekali nggak bikin gue sama Togi iba. Tapi ditawarin naik taksi jam setengah 9 malam dan dibayarin sih gue sama Togi nggak nolak haha.

Akhirnya setelah perjalanan panjang dan menakjubkan ke Depok bersama Delta, gue sampe rumah tepat jam 10 malam. Waw, amazingly Delta. Gue bakal berpikir beberapa kali lagi untuk jalan mengikutsertakan elo, Del.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar