Minggu, 18 Januari 2009

Astaga liburan ini…

Liburan kali ini gue abisin di Jogja. Yak! Jogja. Kota gudeg itu lho haha. Padahal jujur gue gak suka gudeg, hhe. Gua and pemeli berangkat hari kamis pagi. Pas hari natal. Sampe sekitar jam 10 malam. Ga ada yang special juga sih di liburan gue kali ini. Soalnya kepentingan gue dan keluarga ke jogja gak lain dan gak bukan ya buat nganterin ade gue sunat. Yap! Sunat! Ade gue yang udah bangkotan gitu belom di sunat kawan-kawan..sorakin yooo !
Bagi yang belom tau sunat itu apa, sini gue jelasin, hohoho. Jadi, sunat itu suatu kegiatan yang wajib dilakukan buat setiap muslim laki-laki. Yang berarti kalian harus rela kehilangan beberapa ons berat badan anda para lelaki! Haha (itu lebay ga sih ?)
Lanjut lagi…
Iyaa, jad ade gue tuh belom di sunat gitu deh haha. Pas gue chatting di msn sama marissa juga timbul pertanyaan mencekam…
Marissa : “udah alot belom tuh mil ? haha”
Si Bahenol : “kagak tau mar. gua gak pernah megang haha”
Cukup tentang ade gue. Kasian, nanti malah minta sunat lagi, hha.
Memang gada yang special deh di liburan gue kali ini. Soalnya telor sama udangnya lagi abis. mau pesan yang lain aja ?
Kecuali di perjalanan gue ! perjalanan Jakarta-Jogja yang makan waktu berjam-jam yang bikin gue mules!
Dalam perjalanan, kita transit dulu di sebuah resto. Pring Sewu namanya. Plang nama itu resto udah ada di pinggir jalan 180an km sebelum tempatnya berada. Smpe eneg gue bacanya. Sekalinya liat plang bacaannya: ‘136km lagi menuju Pring Sewu’. Pasti tuh coba aja haha.
Nah, ceritanya gue udah di resto nih. Gue duduk manis sama bokap, nyokap, dan ade gue. Tiba-tiba, layaknya resto-resto lainlah mba-mba pelayannya datng bawain menu makanan gitu.
‘silakan pak, mau pesan apa ?’
Abis gue ama keluarga gue pesen makanan, si mba-mba ngomong lagi
‘oh iya pak, diantara keluarga bapak ada yang berulang tahun di bulan november atau desember ?’
‘ga ada mba’ jawab gua ngasal
‘lah ? gimana si kamu ? kamu sendiri kan ulang tahun bulan November!’ kata nyokap gua. Nyadarin gue bahwasanya gue baru aja ulang tahun bulan lalu, hehe. Gue lupa.
‘oh, yaudah mba isi aja form ini yah’ kata mba-mba pelayan sambil ngeloyor pergi
Gue isi itu forn tanpa ragu-ragu. Dalam pikiran gue:
‘hmm.kira-kira ada apaan ya? Jangan-jangan ini undian yang hadiahnya mobil? Atau handphone? Atau celana dalam? Ah gapapa lumayaan buat nambah-nambah koleksi benda-benda hasil undian’
Abis gue isi form nya, gue tinggal itu form di atas meja. Guenya malah ngeloyor jalan-jalan ngeliat-liat souvenir yang dijual di resto itu. Balik-balik orm nya udah gak ada. Gataunya udah di ambil sama mas-masnya. Perasaan gue mulai gak enak.
Gak lama makanan dateng. Dengan biadab, gue abisin itu ayam goreng. Gue mulai celingak-celinguk ngeliat sekeliling. Pelayan-pelayannya pada pake topi santa gitu. Maklumlah kan lagi mau natalan. Terus pandangan gue kekuni di satu sudut ruangan dimana terpampang jelas seonggok kue tart lengkap dengan lilinnya. Perasaan gue tambah gak enak..
mau tau kenapa ? ketik reg(spasi)kenapa kirim ke 3939. Sms yang kamu terima lngsung dari hape aku lho !
oh tidak, itu hanya intermezzo belaka, haha
gak lama ada 2 pelayan yang make topi santa bawa-bawa kue tart itu plus kamera gitu. Terus dengan memakai microphone, salah satunya mulai angkat jempol, oh bukan maksud gue angkat bicara.
‘yak, selamat datang para pelanggan di restoran kami ‘pring sewu’. Di sini kami sedang mengadakan acara dimana kami akan merayakan bersama-sama hari ulang tahun anda yang berulang tahun pada bulan November dan desember. Di sini sudah ada beberapa list anda yang berulang taun pada bulan tersebut. Yang pertama… Ibu Tarkinem ! yang berulang tahun pada tanggal 23 Desember kemarin ya bu, yah ?’ jelas mba-mba pelayan itu dengan nepsong nya.
Gua cuman diem. Tenang. Berusaha calm down. Dalem pikiran gua: ‘ah paling itu di undi. Atau paling kertas gua juga ilang. Atau jangan-jangan udah di buat pengganti tissue toilet sama mamah lah’
‘berikutnya adaaa…adik MILA PUTRI UTAMI ! yang berulang tahun pada tanggal 5 November. Nah, buat dek, Mila silakan di tiup lilinnya yaah’ tereak mbak-mbak itu tadi makin semangat. Anjrit! Ga kaget beneran dah. Baru kali ini nama gue di tereakin gitu ampe orang-orang satu resto pada ngeliatin gua. Mana lag rame-rame nya pula tu resto !
Dalam pikiran gua: ‘kaga ngapa dah, ada tart nya ini. Lumayan bakal dessert atau di bawa ampe jogja gitu, hha’
Lilin udah gue tiup. Tart tiba-tiba menjauh dari gue.
‘di foto dulu yah, dik. Papa, mama , sama adeknya ikut seklian yah’ kata mas-mas pelayannya yang megang kamera.
Jerpret ! jadilah foto gue dan keluarga dimana gue dengan muka mupeng memegang seongok kue tart tak berdosa.
Tiba-tiba mas-masnya mengambil dengan halus kue tart itu. Menjauh…ya, menjauh…
KUE TARTNYA CUMA FORMALITAS TOOOOHH ??
DAN GANTINYA CUMAN SATU PIRING MUNGIL, IMUT, NAN KECIL KUE TART YANG UDAH DI POTONG DADU UKURAN 4X4 CM. MAKASIH :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar