Selasa, 27 Januari 2009

Siapkan jimat ketika ngebolang ama Midong

Yang udah pernah jalan sama gue, pasti ngerti apa maksud judul postingan gue ini. Emang gak di pungkiri lagi, kalo jalan sama gue tuh kudu ekstra hati-hati. Pasti ada aja sesuatu yang bakal terjadi. Malah pernah terjadi berturut-turut.

Dan itu terjadi ketika gue jalan sama Icha, Sarah, Ventin (untuk kesekian kalinya dia mengalaminya), Ajeng. Awalnya sih kita cuman mau ngebolang ke Perpusnas buat cari bahan karya tulis buat di ikutin lomba gitu. Tapi itu semua berakhir dengan kenyataan bahwa:

setelah kita membuka pintu perpusnas, tangan si penjaga baru saja selesai meletakkan sebuah papan bertuliskan CLOSED oke, itu kesialan pertama. Akhirnya, di perpusnas kita cuman foto-foto pake hape gue yang saat itu masih 5300 (kenangan-kenangan indah bersamamu tak akan kulupakan begitu saja sayaaang :)). Udah bosen foto-foto di perpusnas, kita memutuskn untuk ke kwitang. Setelah muter-muter mencari mana dimana anak kambing saya layaknya ketika mencari lensa, ternyata di kwitang juga gak ada referensi yang kita cari. Karena hari sudah sore, kita memutuskan untuk pulang saja ke rumah masing-masing, cuci kaki, sholat, lalu tidur.

Dan inilah klimaks dari cerita-cerita ini. Inilah yang menjadi bukti bahwa berita-berita tentang sialnya anda kalau jalan bareng midong terbukti!

Kita pulang naik angkot 01 ke arah kampung melayu, gue duduk di pojok bangku yang limitnya 4 orang dengan di sebelah kiri gue mbak-mbak yang kayaknya baru pulang kerja. Tiba-tiba masuk seorang mas-mas berpakaian rapi duduk di sebelah Ajeng yang saat itu duduk tepat di depan gue. Gak lama si mas-mas itu kayak promosi tempa pijat refleksi gitu. nah, ini tempat refleksi baru bu, pak, kita baru buka cabang di daerah sini. Kita bisa nyembuhin penyakit dalem apa aja kayak stroke..blablabla. Orang-orang satu angkot di kasih brosurnya. Katanya sih tempatnya gak jauh dari situ. Prmosinya oke banget. Tangan nya Ajeng di pijet-pijet katanya buat ngelancarin haid gitu deh. Tiba-tiba dia berpaling ke gue. Guenya sih biasa-biasa aja. Awalnya gue nolak, soalnya gue paling gelian kalo di pijet orang. Eh, dia nya maksa. Dia goyang-goyangin kaki gue kenceng banget gitu. Gak lama, dia nyetopin angkotnya di bawah jembatan gitu. Setelah dia turun, perasaan gue mulai gak enak. Gue ngeraba-raba saku jeans sebelah kiri gue dimana tempat gue naruh hape gue. Dan gue mendapat sebuah kenyataan pahit baru: HAPE GUA GAK ADA !. gue bengong dulu. Gak lama gue sadar terus gue teriak: “setan ! hape gue ilang deh!” kenceng sampe orangorang satu angkot ngeliatin gue semua. gue duduk lagi dengan bego nya. Tiba-tiba seorang bapak-bapak langsung nyetopin angkotnya sambil tereak: “kejaaar deeek! Masih di situ tuuuuh orang nyaaa ! kejaaar cepet !”. panic, gue sama temen-temen gue turun satu-satu sampe gue lupa bayar angkotnya. Gue lari paling depan gak ada arah. Tiba-tiba gue berhenti, bukan karena gue menemukan orangnya, tapi karena gue gatau gue harus nyari kemana. Ventin, Sarah, Ajeng, Icha pada sibuk nelponin hape gue. Gak ada hasil. Gue muter-muter nyari itu manusia tukang refleksi bangsat. Gak ada hasil juga. Gue diem. Semua pada diem.

ah udahan ah, pulang aja yok capek gue ah, ajak gue. Pasrah, men. Gue udah yakin aja kalo gak bakal ketemu sama tukang refleksi kunyuk itu.

kok lo gak nangis, Dong? tanya Ajeng dengan polosnya. Dalem hati gue udah banjir air mata ini Jeeeeng, cuman emang gue nya aja susah buat nangis beneran. Oke, kesialan ke dua.

Setelah capek kejar-kejaran sama si kunyuk yang ngambil hape gue itu, kita naek 01 lagi sampe kampong melayu. Nyampe kampung melayu gue kesandung kubangan gitu. Begitu gue angkat kaki gue pelan-pelan, gue mendapat satu kenyataan lagi: SENDAL GUA PUTUS!. Baiklah, kesialan ketiga. Melihat gue yang mengalami tiga kesialan berturut-turut ini, tanggapan mereka:

1. Ajeng : sial amat si lo, Dong hari ini

2. Icha : kayaknya harus hati-hati deh kalo ngajak Midong pergi

3. Ventin : gue harus berpikir berulang kali nih kalo mau jalan sama Midong, sabar yah, Dong

4. Sarah : kayaknya lo harus ganti nama deh, Dong. Sial mulu tuh, hhe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar