Jumat, 02 Januari 2009

Dina Salon vs Pizza Hut bagian ke 2

Setelah membayar jasa salon, bukannya langsung pergi kita malah ngrubung di salah satu meja yang ada kacanya. Ngaca sambil foto-foto. Lalu berembug ngomongin kira-kira mau ngasih tip sama mas-mas dan mbak-mbak salon berapa ya. Setelah ngerubung begitu lama, kita dapet satu keputusan:
Langsung cabut, gak usah sok-sok an ngasih tip ke mas-mas atau mbak-mbak itu
Keluar dari salon, kita langsung masuk Pizza Hut tanpa pikir panjang sisa berapa duit di dompet. Padahal saya nggak yakin kalau saya bawa dompet. Pikir saya ada Ratu ini jadi kalau pun ujug-ujug di suruh cuci piring, bisa ngegosok itu piring-iring pake rambutnya dia. Dan ternyata saya salah. Rambutnya baru saya dimanjakan. Dan saya takut jika saya memaksa maka akan berakhir dengan penyundulan menggunakan jidatnya yang seperti lapangan golf.
‘silakan mbak, untuk berapa orang?’
‘4, mbak’ jawab cilla singkat
‘di situ aja gimana mbak?’ tanya Cilla lagi sebelum mbak-mbaknya ngoceh lagi. Dia nunjuk ke arah bangku dekat taman yang belum di rapihkan.
‘belum dirapihkan mbak, bisa tunggu di situ saja?’ sahut mbak-mbak itu lagi sambil nunjuk meja deket jendela yang langsung menghadap ke luar.
‘tapi saya maunya yang di situ mbak’ kata Cilla ngotot. Saya, Ipaw, Ratu udah diem-diem aja. Saya nepuk-nepuk bahu Cilla bermaksud nyadarin dia, soalnya kalau udah gini biasanya dia lagi ksurupan hantu Batak. Ipaw ngelus-ngelus dada. Ratu gigit-gigit taplak meja (oh, nggak yang ini memang berlebihan)
Berujung dengan sadarnya Cilla kalau dia kesurupan (lagi) akhirnya dia menyerah dan duduk manis bersama kami di meja laknat itu (yang jendelanya langsung menuju parkiran). Cilla yang emang udah janjian mau ketemu temennya yang namanya Dimas langsung asyik sama hapenya. Nelpon-nelponin Dimas yang ternyata nggak tau jalan. Gila aja dia nggak tau Lampiri boo !
Berulang-ulang Cilla nelpon si Dimas buat nunjukkin jalan ke arah Pizza Hut Pondok Kelapa. Tapi tetep aja itu anak nggak nyampe-nyampe. Ratu turun tangan. Dia yang udah biasa ngebolang kemana-mana langsung ngambil Hp Cilla dan nunjukkin jalan buat ke tempat kami. Adalah, Dimas berhasil sampai dengan selamat (terimakasih Ratu, you’re our savior J).
Kembali ke beberapa waktu sebelum Dimas dateng, mbak-mbak yang… sebut saja namanya Kenanga (untuk menyembunyikan identitas aslinya yang kalau nggak salah namanya Fitri. Takut aja kalau dia nggak terima namanya dipajang di blog meaningless punya saya ini) tiba-tiba udah nampang di depan kita lalu menyapa…
‘selamat siang, dengan saya Kenanga bisa langsung memesan?’
‘umm, paket delight, mbak!’ jawab Ratu. Saya sih diem-diem aja sok-sok terima-terima aja mereka pesen apa. Soalnya saya yang bayar waktu itu. Padahal dalem hati saya udah menyusun rencana untuk kabur duluan kalau-kalau ternyata firasat buruk saya benar –saya nggak bawa dompet!. Ternyata saya salah. Pas saya cek, ternyata saya nggak bego-bego amat ninggalin dompet paling berharga saya di rumah. Mereka beruntung. Ratu beruntung.
‘eh, mau pesen yang mana nih? Pilihannya banyak banget’ tanya Cilla sambil ngebolak-balik daftar menu.
‘apa aja deh. Yang penting jangan yang ada jagungnya. Gue eneg’ sambut Ipaw. Sedangkan dari semua menu yang ada selalu ada pizza yang ada jagungnya.
‘ya, ini jagung semua isinya, Dut. Gimana dong?’ timpa saya sambil ngerebut daftar menu yang daritadi dimonopoli Ipaw.
‘mbak, kalau meat lovers semua bisa nggak?’ tanya Ratu. Sok lugu.
‘nggak bisa, dek. Meat lovers nggak termasuk delight’ jawab si mbak Kenanga.
‘mmh, yaudah deh mbak. Apa aja yang penting jangan ada jagungnya. Yang mana ya enaknya?’ timpa Ipaw.
‘oh gimana kalau 2 …. 2 lagi…?’ saran si mbak Kenanga. Maaf saya terpaksa menyensor nama menunya. Bukannya kenapa-kenapa, tapi itu memang karena saya nggak tahu namanya apa. Abis susah banget sih, hhe J
‘yaudahlah mbak terserah aja. Saya pasrah’ jawab saya.
‘oke, di tunggu 17 setengah menit ya’ kata si mbak Kenanga sambil ngeloyor pergi.
‘eh, pasang alarm gih’ kata Cilla tiba-tiba
‘ha? Buat apaan?’ tanya saya bingung. Takut kalau ternyata teman saya ini mengidap sleepy walked (bagi yang belum tahu, itu merupakan penyakit yang menyebabkan penderitanya jalan sambil tidur. Ditemukan oleh seorang pelajar bernama Mila Putri Utami ketika sedang melakukan penelitian dengan kucingnya yang buta)
‘ntar, kalau ternyata kelewat dari 17 menit, kita bisa dapet tambahan pizza lagi lho! Kan lumayan’ jawab Cilla antusias.
Najis. Ini anak dapet bakat sebagai penuntut kayak gitu darimana coba? Nggak lama saya baru ingat kalau ayahnya seorang pengacara.
‘okeh dah gue pasang nih ya’ kata saya sambil memasang alarm di Hp saya. Alih-alih bikin hati Cilla seneng aja.
‘eh, mana si dimas ? katanya mau kesini ?’ tanya Ratu penasaran.
‘hmm, tau nih. Dia gak tau Pizza Hut Pondok Kelapa masa. Gimana dong ?’ ujar Cilla sambil megangin Hpnya daritadi.
‘yaudah telpon gih biar gue yang ngasih tau jalannya’ tawar Ratu.
Gak lama setelah telpon-telponannya Ratu, memastikan kalo Dimas udah ngerti jalan dan gak bakal nyasar, Pizza dateng. Alarm pun berbunyi. Yap ! tepat waktu dan kami gak jadi dapet pizza tambahan. Cilla menyesal.
‘eh, kayaknya itu Dimas deh’ kata Cilla sambil nunjuk seorang cowok yang lagi manteng diseberang Pizza Hut di atas motornya. Gak lama Hp Cilla bordering. Dari Dimas.
Alhasil, Dimas di bawa masuk ke dalam Pizza Hut. Ya iyalah masa iya dia kita suruh nunggu di luar kayak tukang parkir? Padahal pizza udah abis, hehe. Maaf ya Dimas J
Dan percakapan meaningless pun dimulai. Mulai dari nanya-nanya tentang sekolah Dimas, UN, kuliah dan lainnya. Lalu sampailahkita pada pembicaraan yang benar-benar ama tidak bermakna.
‘lo gak ajak pacar lo sekalian, Tu?’ tanya Cilla
‘nggak lagi persiapan olimpiade fisika lagi dia’ jawab Ratu (ceilah..gini nih berat banget dah punya pacar pinter haha)
‘pacar bukannya tempat belanja?’ tanya saya oon.
‘itu pasar!’ jawab semuanya serempak.
‘pancasila pasar negara’ kata saya lagi
‘dasaaaar!’ jawab mereka lagi
‘dasar bukannya yang bullet-bulet buat dimakan ?’ kata Dimas tiba-tiba.
‘hah? Apaan tuh?’ tanya kami serempak.
‘BAKSO..’ jawab Dimas polos. Sumpah mukanya pengen di tabok banget.
Setelah selesai makan, minta balon, makan, minta balon, pipis, makan, minta balon lagi, kami pun memutuskan untuk beranjak dari tempat tersebut (haha gaya bener gua).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar