Jumat, 02 Januari 2009

Memories of Puspita Sari

ini cerita awal gue sekolah dulu. di TK haha..

Awal masuk TK gue cuma seorang anak perempuan yang sok-sok malu padahal malu-maluin. Gue gak punya temen dulu. Yang gue tau, tugas gue cuma duduk, diem, ngeliatin itu ibu-ibu berkerudung di depan kelas ngoceh dari jam 7 pagi sampe jam 9 pagi. Terus pulang ke rumah, maen, makan, tidur. Oh, ternyata tidak! Gue harus belajar untuk bersosialisasi dengan anak-anak sekelas gue. Gue perhatiin satu-satu tampang anak-anak itu. Muka-muka gak berdosa yang kayaknya kurang dapet perhatian dari orangtuanya. Soalnya kebanyakan anak-anak yang di sekolahin di TK ini, ortunya dua-dua nya kerja. Termasuk gue. Yang nganter, jemput, nyuapin, semuanya nenek gue. Sampe gue manggil nenek gue sampe sekarang ‘mama tua’ karena dia udah tua. Haha.

Jaman-jaman nya TK gue udah bisa ngebedain tuh yang mana cowk cakep, yang mana cowok gagal produksi. Adalah Jonathan. Temen TK gue yang sumpah…dulu lucu banget mukanya! Dan gue akui, gue-suka-sama-dia. Biasalah cinta si monyet.

Karena nenek gue gak bisa ngenterin gue tiap hari, jadi gue di ikutin jemputan sama nyokap gue. Si Jonathan, juga satu jemputan sama gue, orang satu komplek sama gue. Gue inget banget tuh, nama sopir jemputannya pak Amat. Ini bapak-bapak demen banget ganti-ganti nama panggilan buat gue. Hari senen dia panggil gue Putri. Besoknya dia panggil gue Tami. Besoknya lagi dia panggil gue Puput. Besoknya lagi dia panggil gue Lala. Besoknya lagi dia gak manggil gue.

Yang bikin gue semangat sekolah waktu itu, ya karena gue satu jemputan sama si Jonathan itu. Ahaiy!

Adalah Ian (gue lupa nama panjangnya). Ini anak yang selalu nemenin gue main. Waktu itu kita pernah cabut sekolah cuma buat jajan di depan sekolah. Dia ngajarin gue jajan di warung soalnya gue kagak pernah jajan di warung (terdengar sangat udik?) ada lagi yang namanya Nurul. Dia yang selalu nyemangatin gue nulis. Ibaratnya pas gue udah menyerah tanpa syarat buat nulis ‘ini ibu Budi’ dia selalu tereak di kuping gue: ‘ayooo mil! Berjuaaaaaang! Kamu pasti bisaaaaa!’

Waktu TK gue pernah ditunjuk guru buat nampilin tarian gitu. Jujur, ampe sekarang gue gak pernah tau gue nari apaan. Udah manteb banget latian, gue siap buat tampil. Pas di atas panggung, gue herpes! Oh salah maksudnya nerpes! Gue lupa semua gerakan-gerakannya. Pokoknya waktu itu gerakan apa aja yang gue inget ya gue praktekin. Alhasil, itu tarian ancur cuma gara-gara gue seorang…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar