Jumat, 02 Januari 2009

Jamaah apa nggak ?

jujur, jujur banget nih..gue tuh paling males banget kl di ajak sholat berjamaah. emang dasar kapir kali yak. udah sholat aja udah sukur, hhe. gara-gara jarang sholat berjamaah itu pula gue jadi canggung kl di ajak solat sama temen gue..
Berawal dari kegiatan LDP I (bagi yang belum tau, LDP I itu acara pelantikan anggota baru untuk ekskul Sigma di sekolah saya. Bagi yang belum tau lagi, Sigma itu adalah nama ekskul sigma di sekolah saya. Bagi yang belum tau lagi, jadi di sekolah saya itu setiap ekskul punya nama sendiri-sendiri. Sekarang udah tau ? –apa banget sih midong ga jelas haha). Di pelantikan it, yan dilantikanak-anak kelas 10 yang ikut ekskul Sigma. Nah, saya sebagai anak kelas 11 sebagai panitia nya (yang biasa marah-arahin itu lho).
Waktu itu hari udah cukup gelap men. Udah waktunya buat sholat ashar. Wedeee, lagi rajin sholat nih cuy, jadi ya saya ikut sholat, hhe. Abis wudhu, saya langsung ambil tempat di sebelah bellys. Cewek berkerudung, teman sekelas saya waktu kelas satu. Saya percaya dia dapat memimbing saya untuk serius dalam sholat saya kali ini. Amin ya Allah!
‘eh, jamaah sama Yudhi yuk’ ajak Bellys.
Saya yang sholatnya bersama para wanita berkerudung ya he eh-he eh aja. Ntar kalo nolak, bisa jatoh dong image saya sebagai muslim yang taat (bailah ! bilang aja image lo udah jatoh dari dulu Doong !).
Waktu itu, kia mulai jamaah waktu Yudhi udah sampai raka’at ke 4. Saya mulai gusar. Sya gak pernah ngerti caranya jadi makmum masbuk. Biasalaaah.. saya kan selalu tepat waktu kalau sholat ! haha (bilang aja emang gak pernah sholat berjamaah). Mengingat di sebelah saya telah berdiri seorang Bellys, yang saya percaya kalau ia akan membimbing saya ke jalan yang benar, saya mulai tenang. Wajah saya mulai tampak makin cantik (apa banget sih midong!). yudhi selesai sholat. Saya makin gusar. Tiba-tiba di sebelah saya berdiri lagi anak kelas 10 yang saya lantik (baca: plonco). Karena saya gak ngerti caranya makmum masbuk pas raka’at ke 4, setelah Yudhi selesai sholat, gentian Bellys yang saya ikutin sholatnya. Selama apapun Bellys sholat, saya tungguin. Yang biasanya saya sholat ashar cuma 3 menit, jadi 10 menit.
Jujur, saya gak khusyuk pas sholat, masalahnya si anak yang di sebelah saya tadi ngikutin saya sama Bellys juga. Ibaratnya Bellys, saya, dan si anak kelas 10 lagi sholat berjamaah dengan imam si Bellys. Selesai sholat (tahiyat akhir) si anak malah berdiri dan sholat lagi 1 rakaat. Pas salaman seusai sholat, Bellys malah cekikikan ngeliat saya. Mau gak mau, saya juga cekikikan. Gimana nggak?! Bellys betawa kocak banget !
‘cukup ah, Dut. Gue nggak mau sholat disebelah lo lagi. Apapun yang terjadi! Pastiada sesuatu yang nggak emnak yang bakal terjadi!’
‘sialan lo, Bel!’
Inti dari semuanya:si anak kelas 10 ngira kalo saya dan Bellys lagi sholat berjamaah. Padahal mah kagak!

4 komentar:

  1. goblok ah lu dooong. ahhahahah

    BalasHapus
  2. lu mending coba w... smpe skrg w sllu kentut2 mlu klo mo solat... brp kle tuh w bulak balik keran aer... rse tuh angin di P****t w... g bs damai npa... oia tng aje blog lu w dkuyng.. mna lu CW lg.. g biasa'y .. kn bysa'y Co yg go kil ( goreng kikil)

    BalasHapus
  3. haha memaaang memang boon. lo orang ke sekian yg blg gue gtu hahaha

    BalasHapus
  4. wedee sumpel aja tuh lubang pantat pake kapas bang heheh. wahwah makasii daaah atas dukungan nya, heheh. ini idham mana tp ya ?

    BalasHapus